Monday, July 21, 2014

Kuliner Mahasiswa JOGJA [Bong Kopitown]

bagi yang pengen makan dengan suasana seperti berada di dalam penjara, ini adalah tempat yang sesuai. kuliner kali ini ngebahas tentang sebuah resto yang berkonsep ala penjara. nama resto ini adalah Bong Kopitown yang terletak di jalan sagan kidul sebrangnya Lembaga Inggris Perancis (LIP). saat saya masuk ke dalam resto ini saya di sambut oleh pelayan yang berseragam ala tahanan di dalam penjara. tempat ini banyak di bicarakan oleh teman - teman saya sehingga saya penasaran dan pergi mencicipinya.. interior bagian dalam resto benar - benar di tata semirip mungkin dengan lingkungan atau suasana yang ada di dalam penjara. melihat hasil dekorasi dari konsep ala penjara ini membuat saya bertanya - tanya, apa pemilik resto ini sampai bener - bener berkunjung ke dalam sebuah penjara hanya untuk mencari tau bentuk detail dari sebuah penjara....

untuk menu - menu disini namanya asing bagi saya dan teman - teman jadi kami memilih menu yang ada berdasarkan rasa penasaran saja...





lingkungan dalam 


beberapa menu yang ada disini 








dari semua menu yang ada, saya pesen nasi goreng tom yum (29K) + es teh (8K), teman saya memesan fish nasi ikan (25K) + es teh (8K) dan saya lupa temen saya itu pesen menu yang mana, tapi yg jelas menu yg dy pesan itu disajikan dengan menggunakan piring yg biasanya dipakai oleh narapidana + es teh (8K). untuk es teh sendiri disini diberikan 1xrefil tapi untuk refilnya hanya diberikan teh tawar (gk manis sama sekali). untuk nasi goreng tom yum.nya, ini disajikan dengan menggunakan penggorengan yang mini. untuk rasanya sendiri kurang saya sukai karena rasanya sedikit asing dilidah dan agak kurang cocok dengan saya hehehe. kalau untuk fish nasi ikan kata temen yang makan sih rasanya lumayan gitu pas - pas aja sedangkan untuk menu temen yang satunya lagi yang menggunakan piring narapidana itu rasanya pas dan enak, apalagi ada kuah kuahnya gitu...



nasi goreng tom yum (29K)


pesenan temen (lupa namanya)


fish nasi ikan (25K) 


es teh (8K)



koran Old Town Post yang bercerita tentang 3 penjahat yang ingin dihukum karena ingin merasakan menu koki yang ada di penjara yang terkenal enak


nampang dulu hehehe :D

secara keseluruhan resto ini patut dicoba bagi yang suka dengan konsep - konsep yang tidak biasa... tapi bagi mahasiswa seperti saya hehehe bakalan berfikir - fikir lagi kalau mau makan disini, soalnya harganya nguras kantong kawan. hehehe (harap dimaklumin mahasiswa rantau :) )




sekian postingan dari saya :)
...selamat mencoba, semoga bermanfaat...

2 komentar:

  1. good day mas bro, salam kenal.
    kita lagi ngumpulin blogger kulinernya jogja nih buat acara Gathering.
    ni yang mo nyeponsoring dah ada Parsley Resto sama Hotel Ibis Style.
    klo boleh kita minta email or telp yg bisa di hub sewaktu waktu.
    ditunggu kabarnya ya.

    http//:foodguidejogja.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Saya pernah nih lewat sini... tapi belum pernah masuk... hehehe

    ReplyDelete