Thursday, October 2, 2014

Kuliner Mahasiswa JOGJA [Sky Bar Ibis Styles]

suasana sore hari
Beberapa hari yang lalu saya mendapat undangan untuk ikut acara di Hotel Ibis Styles yang terletak di jalan dagen no.109.  lokasi acaranya di lantai 7 hotel ibis styles, wakti itu acaranya sore hari menjelang terbenamnya sang mentari jadi sekalian menikmati keindahan terbenamnya sang mentari. selama saya di jogja baru ini dapat suasana sunset dilantai paling atas sebuah gedung (agak katrok ya hahaha)....

buat temen - temen yang mau mencari keindahan sunset dan bosen kalau harus lihatnya di daerah pantai bisa coba di sini, pemandangannya bagus jadi cocok buat dipake foto - foto lebih bagus lagi kalau bawa pasangan, ya kalau jomblo bawa temen - temen juga gpp hehehe...  

Kembali ke laptop hehe :D

saat sampai dilokasi saya berkenalan dengan beberapa senior - senior di bidang blog kuliner yang juga hadir di acara tersebut. kami disini diminta untuk memberikan pendapat dan masukannya terhadap beberapa menu - menu yang dihidangkan. 



berikut beberapa menu yang dihidangkan oleh Ibis 

1. Creamy chicken sandwich (45K). menurut saya menu yang ini sangat enak, soalnya menu ini pake waffle yang gurih. setahu saya basanya waffle temannya itu es krim hehe, tapi pas nyobain ini rasanya pas dan cocok banget karena rasa ayam dan kejunya manteb gan meleleh gitu dimulut. hehehe

creamy chicken sandwich (45K)

creamy chicken sandwich (45K)

2. Chicken wings on fire (35K). menu ini ayamnya dimasak dengan cara diasap. menurutku untuk menu yang ini rasanya kurang pedes soalnya dari namanya udah menggambarkan sesuatu yang hot. sebenernya saya sendiri gk suka pedes jadi gk masalah dengan rasa yang kurang pedes dan agak sedikit lebih manis. tapi kalau menu ini pedesnya gila banget kayak level 10 keatas kayaknya kurang pas juga soalnya nanti yang ada malah bercucuran keringat hehe jadi untuk menu yang ini saya cukup puas hehe

Chicken wings on fire (35K)

Chicken wings on fire (35K)

3. The Sky Grill salmon (100K). menu yang ini rasanya enak, salmonnya disiram dengan saus salsanya. kata chefnya sausnya ini rasanya dilidah itu lengkap ada manis,asam,dll tapi bukan berarti rasa nano - nano. awalnya saya bingung maksudnya apa, tapi pas saya mencicipi memang bener rasanya bukan seperti nano - nano yang campur jadi satu tapi ini lebih terkonsep rasa yang muncul dilidah.

The Sky Grill salmon (100K)



4. Tropical Fried Calamary (35K). menurut saya Calamarynya atau cuminya itu potongannya cukup besar jadi cocok porsinya untuk saya hehe. Chefnya bilang ini calamary versi indonesia, mungkin karena di ramu dengan bumbu - bumbu khas indonesia banget. selain itu cumi goreng ini gk pake tepung roti. kemaren saat sesi tanya jawab, chef memberitahukan rahasia kerenyahan di menu ini yaitu campuran dan kombinasi antara daun jeruk dan sereh. Saat saya mencoba menu ini memang terasa khas banget daun jeruknya. 

Tropical Fried Calamary (35K)

5. Baked Cheese Cake (35K). menurut saya untuk menu yang ini di cakenya kurang lebih sama dengan cheese cake yang biasa saya makan, tapi untuk cheese cake yang ini keistimewaanya adalah di sausnya yaitu orangego yang menggunakan campuran manggo dan orange.

Baked Cheese Cake (35K)


6. Jogjanesia sweet (35K). menururt saya menu yang ini mirip dengan dadar gulung. awalnya isian dalam dari menu ini saya fikir adalah isian yang ada di dalam kue sus tapi rasanya gk begitu manis, ternyata saya salah. isinya itu adalah bubur sum dan menu ini disandngkan dengan kembang goyang yang melambangkan makanan khas indonesia. kebetulan juga kembang goyang itu makanan yang sudah susah ditemukan. Dan keistimewaanya lagi kembang goyang ini dibuat langsung oleh chef disini hehe...

Jogjanesia sweet (35K)


secara keseluruhan semua menu yang disajikan disini mantebs semua gan hehe... oia buat temen - temen yang butuh tempat tongkrongan baru juga bisa cobain disini hehe...

ini ada beberapa menu yg ada di sky bar sini







sisi lain lantai 7 hotel ibis styles


kolam renang di lantai 7


kolam renang

indahnya mentari terbenam





sambutan dari pihak hotel ibis styles



sekian postingan dari saya :)
...selamat mencoba, semoga bermanfaat...

4 komentar:

  1. kunjungi blog kami di http://gudegkalengonline.blogspot.com/ ,http://bakpiaterkenaljogjaonline.blogspot.com/ , kami menyediakan bakpia dan gudeg kaleng khas jogja , yang pastinya recomended untuk dicoba. terimakasih

    ReplyDelete
  2. mau,,, coba post cerita kulinernya di cerita perut http://bit.ly/1qXwAU3 

    ReplyDelete
  3. mmm ...ngileeerr ... kalau ke jogja lagi selaain mampir ke pusat mukena anak boleh juga mampirin tempat ini

    ReplyDelete