Saturday, April 12, 2014

Kuliner Mahasiswa JOGJA [Coto Makassar]


Beberapa hari yang lalu saya kepengen banget makan coto makassar yang di asrama di kota baru... tapi kata teman ada tempat yang nyediain menu coto makassar dan pisang ijo disekitaran jalan kaliurang atas... yaudah kami cari dan eng ing eng ketemu. letak tempat ini ada di jalan kaliurang km 7 atau 8 gitu. tepatnya berada di depan warnet Square. Nama tempat ini "Losari". namanya sama kyak nama pantai hehehe....
waktu kesini saya dateng sekitar jam 9 pagi, kalau gk salah sih ini tempat buka sampai malam... selama ini aku sering lewat sini tapi gk pernah tau ada tempat ini. mungkin karena tempat ini gk begitu ramai jadi gk keliatan kalau lewat. heheheh



ini beberapa menu yang ada di tempat ini :D








dari semua menu yang ada, kami pilih coto makassar (13K), coto campur (12K) dan es pisang ijo (7K) :D

Coto campur (12K) dan lontong (@1K)

air es (500) dan es pisang ijo (7K)

menurut saya coto disini lumayan enak rasanya... isinya juga lumayan banyak dan harganya terjangkau mahasiswa... tapi kalau dibandingkan dengan coto makassar yang di asrama di kota baru itu menurut saya rasanya masih lebih enakan yang disana... saya termasuk orang yang suka dengan masakan yang aroma dan rempah - rempahnya terasa banget. di tempat ini rempah - rempah cotonya masih kurang menurut saya... masih jauh lebih berasa rempah - rempah coto makassar yang di kota baru itu...  tapi kalau untuk es pisang ijonya sama - sama enak kok, hehehe... buat kalian yang ada di sekitaran kaliurang gk ada salahnya buat nyobain ini tempat....



kali ini wisata kulinernya gk sama eneng, tapi sama temen (mba mel) hehehe :)




sekian postingan dari saya :)
...selamat mencoba, semoga bermanfaat...


1 komentar: