Wednesday, April 16, 2014

Kuliner Mahasiswa JOGJA [Muara Kapuas]

bagi mahasiswa UII yang kuliah di kampus utama jalan kaliurang km 14,5 tentu sudah tidak asing lagi dengan rumah makan ini. rumah makan ini sangat sering di gunakan sebagai tempat rapat organisasi, rapat kepanitiaan dan acara - acara pembubaran panitia acara kampus. tapi selain untuk acara - acara seperti itu tempat ini juga selalu ramai kok dari anak muda sampai yang agak tuaan.heheheh

oia namanya itu Muara Kapuas atau disngkat "MK". muara kapuas sendiri mempunyai banyak cabang, nah saya gk tau yang dikaliurang km 14,5 ini cabang atau pusat yang saya tau MK yg disini itu yang terdekat dengan kosan saya. hihihih.... area parkir di tempat ini juga cukup luas jadi bisa menampung banyak kendaraan motor dan mobil dalam jumlah banyak

di sini ada dua tempat yang berbeda, ada yang menggunakan semacam aula... ini cocok untuk acara - acara yang banyak orangnya... dan ada juga yang menggunakan brugak. kalau bingung brugak itu apa kayaknya brugak dengan gazebo sama deh nah dibawahnya itu terdapat kolam ikan yang banyak ikan - ikannya.... tempat ini yang paling saya sukai, soalnya nyaman aja terus bisa lihat ikan - ikan yang bergerombol.




untuk menu - menunya sendiri disini ada menu ikan, ayam, jamur, sayuran dll
ini beberapa menu yang ada disini


















dari semua menu yang ada, kami pilih menu 2 ayam bakar(6K), 1 tempe mendoan (4K), 1 es kelamud gelas (4,5K), 1 es jeruk (2,5K) dan 1 air es

es klamud gelas (4,5K)

es kelamud gelas (4,5K), es jeruk (2,5K) dan air es

tempe mendoan (4K)

 ayam bakar(6K)

oia, nasi di MK ini menggunakan bakulan bukan langsung di piring dan kalau mau nambah nasinya gratis... ehm kalau untuk ayam bakarnya sendiri saya suka... bumbu kecapnya itu terasa banget jadi cocok banget dengan selera saya... terus untuk tempe mendoannya juga enak cocok dengan sambal kecap yang disandingkannya... kalau masih hangat makan ini pas banget...  kalau es klamudnya sih bikin seger gitu... soalnya disini bisa pesen pakai gula jawa, gula pasir atau sirup gitu. saya paling suka makan disini itu siang menjelang sore hari... enak aja anginnya sepoi - sepoi... tapi kalau udah malam disini agak kurang enak, soalnya nyamuknya banyak --'. beberapa kali makan malam disini selalu digigitin banyak nyamuk... tapi terlepas dari itu semua tempat ini pas kok untuk kantong mahasiswa... apalagi mahasiswa rantau seperti saya ini. heheheh :D





sekian postingan dari saya :)
...selamat mencoba, semoga bermanfaat...

0 komentar:

Post a Comment