Saturday, February 28, 2015

Kuliner Mahasiswa JOGJA [Kedai rakyat jelata]


Jogjakarta terkenal dengan kesederhanaannya, kali ini saya posting kuliner yang berkonsep sederhana banget ala - ala jaman dahulu kala dan suasananya jogja banget. nama tempat ini Kedai Rakyat Jelata. lokasi kedai rakyat jelata ada di jalan Dr. Sutomo No.54 Jogjakarta. saat memasuki bagian depan tempat ini sudah sangat terlihat suasana tempoe doeloenya. oia cara memesan disini adalah konsumen datang ke bagian depan dan memilih secara langsung apa - apa saja yang ingin dimakan. semua menu yang ada disini sangat sederhana dan penyajiannyapun sederhana, bukan menggunakan piring beling putih yang besar melainkan menggunakan piring jaman doeloe (saya kurang tau piringnya menggunakan bahan dasar apa).



untuk menu minuman dan cemilannya disini ada banyak macemnya dari yang biasa saya dengar seperti es teh, es campur dan es cendol hingga nama - nama yang asing di telinga dan sangat menggiurkan untuk dicoba.

tampilan menu dari depan



makan sore saya sederhana sekali :D

es teh dengan gelas tempoe doeloe

untuk rasa menu yang saya pilih cukup enak dan bikin pengen nambah lagi, tapi menurut saya ada kekurangannya hehehe yaitu di bagian porsinya. porsinya sedikit dan bukan porsi saya jadi walaupun sudah habis pesanan saya perut ini belum kenyang juga hehe... oia keunikan lain di tempat ini adalah pelayannya menggunakan seragam jogja banget gitu dengan blankon untuk pria dan kebaya untuk yang wanitanya, dekorasi ruangannya menggunakan peralatan dapur tempoe doeloe dan ada beberapa foto yang bertemakan tempoe doeloe juga ... 

suasana dibagian depan

suasana di bagian samping

suasana di bagian samping 

secara keseluruhan tempat ini patut dicoba untuk temen - temen yang ingin mencoba suasana jogja tempoe doeloe, tapi untuk temen - temen yang sedang lapar banget dan porsinya kurang lebih sama dengan saya mungkin ada bainya memesan lebih dari 1 porsi makanan heheh :p

ngilangin stres habis bimbingan skripswet dengan makan :D

sekian postingan dari saya :)
...selamat mencoba, semoga bermanfaat...

0 komentar:

Post a Comment