Wednesday, October 16, 2013

Kuliner Mahasiswa JOGJA [Warung Bu TUTI ]

lebaran idul adha tanggal 15 Oktober kemaren merupaka lebaran idul adha ke 4 saya selama ada di jogja. seperti biasa sehabis sholat id saya selalu nelfon orang tua dirumah... lebaran di perantauan gini rasanya sangat tidak mengenakan... sholat id hanya berdua dengan saudara (kebetulan adik saya kuliah di universitas yang sama dengan saya (UII))

saat lebaran idul adha saya selalu susah mencari tempat makan yang buka di jam - jam pagi sampai siang. bisa di maklumi karena semua orang disini merayakan lebaran idul adha. lebaran idul adha adalah lebaran kurban jadi tentunya mereka ikut dalam kegiatan pemotongan hewan kurban... karena pengalaman dari tahun - tahun sebelumnya saya dan teman - teman susah mencari makan pada jam - jam pagi sampai siang, kami putuskan untuk mencari sarapan sekaligus makan siang di daerah bawah (kota), tepatnya di asrama mahasiswa asal salah satu daerah di indonesia yang menyediakan makanan coto makasar. letaknya ada di kota baru.


tapi karena disanapun tutup jadi kami rubah rencana menuju seturan.  saat berada di pertigaan jalan seturan barbarsari kami berhenti di warung makan yang saat itu sangat ramai pengunjungnya. namanya "Warung Makan Bu TuTi". karena sangat ramai kami jadi penasaran ingin mencobanya... ternyata disini menyediakan 3 menu utama yaitu Nasi kuning, Lontong sayur dan Soto Sapi dengan tambahan lauk - pauk ada berupa opor ayam, daging rendang, telor mata sapi dll. disini juga bisa nambah ketupat atau lontong yang tersedia dengan harga 1 ketupat / lontong 1K


Nasi Kuning 10K


Lontong Opor 12K


Soto Sapi 14K + 4 ketupat 4K

Es teh 2K



sekian postingan dari saya :)
...selamat mencoba, semoga bermanfaat...

0 komentar:

Post a Comment