Tuesday, November 5, 2013

Kuliner Mahasiswa JOGJA [Leko spesial iga bakar penyet]

Senin sore kemaren saya pergi ke RS.MATA Dr."YAP". Niat awalnya sih mau periksa mata terkait perkembangan minus mata saya. waktu daftar sempet lihat sekumpulan pasien, dan terfikir bakal dapat nomor antrian yang jauh. Ternyata bener saja dapat antrian nomor 31... karena males nunggu antrian nomor sepanjang itu jadi periksanya di cancel n ganti hari esoknya. 

berhubung batal periksa jadi saya putuskan tuk cari makan saja di sekitaran RS MATA Dr"YAP" dan inget refrensi temen tuk cobain iga bakar di "Leko spesial iga bakar penyet" tanpa fikir panjang langsung cus kesana... hehehe :p

"Leko spesial iga bakar penyet" terletak di daerah sagan. tepatnya di area kompleks Pom Bensin Sagan 



di tempat ini ada tersedia dua lantai. waktu kemaren saya kesini saya minta tempat yang di lantai 2 agar bisa dapet pemandangan yang enak dan bisa agak jauhan dari kumpulan sepeda motor yang sedang mengantri di pom bensin (kan tempat ini jadi satu dengan pom bensin). Tapi kata pelayannya sedang tidak bisa di lantai 2, entah karena apa tidak bisanya --'  
yasudah saya memilih meja yang di pojok saja yang dekat dengan kipas angin....
"Leko spesial iga bakar penyet" disini ini tempatnya enak buat nyantai tapi sebenernya saya agak kurang nyaman bila di lantai 1, mungkin karena saat itu antrian motor yang mau ngisi BBMnya lagi panjang...

berikut beberapa menu yang ada di "Leko spesial iga bakar penyet"








saya sendiri putuskan tuk memesan Iga Bakar, Es Cincau Degan, sebotol air mineral dingin dan temen saya pesen Iga Penyet dan Es Degan...

Iga Bakar (29,9K)

Iga Penyet (25,9K)

Es Degan(8K)

Es Cincau Degan (8K)

porsi iga bakar di sini memang lebih kecil dari iga bakar yang ada di jakal, tapi kelebihan iga bakar di tempat ini kita bisa langsung makan tanpa harus bersusah payah dulu tuk dapat dagingnya... sambal yang d hidangkan bersamaan dengan iga bakarnya juga pas menurut saya tidak terlalu pedas (bagi saya cocok karena saya tidak suka pedas). terus untuk es cincau degannya juga enak... tapi kayaknya lebih enak kalau cincaunya di potong kotak - kotak bukan memanjang kayak kelapa mudanya... :)

kalau kata temen saya disini iga penyetnya enak rasanya pas n sambelnya juga dia suka... dia suka juga sama es degannya....  oia bagi yang gk tau es degan itu apa nih saya kasih tau. es Degan itu Es kelapa muda kawan. hehehe :D


Oia dari semua itu ada hal yang paling penting bagi mahasiswa yang mau nyoba menu iga bakar, disini harganya agak lebih miring (murah) dari iga bakar yang ada di jakal hehehe :p



sekian postingan dari saya :)
...selamat mencoba, semoga bermanfaat...


0 komentar:

Post a Comment